Kamis, 30 Juni 2011

Katanya Perjuangan ..

"Nasibmu adalah kumpulan dari tindakanmu, dan kumpulan dari apa yang
sanggup engkau lakukan. Tidak ada lagi." (Mahatma Gandhi) bang mahatma gandi ngomong itu.



   Seperti yang sering orang bijak katakan, perjuangan mu menentukan masadepan mu ..
banyak juga para tukang becak, pemulung, pengemis, gelandangan, mereka berjuang dengan keras dan malah di bilang, lebih keras di banding para bos dan pejabat yang hanya duduk dan tinggal tanda tangan ..
para bos itu mungkin sebelumnya berjuang hingga cita-citanya tercapai. cobalah kita merenung sejenak ..


kita pasti pernah merasa berdosa, malah setiap manusia di dunia ini mempunyai dosa yang besar. jika di kumpulkan mungkin badan kita tidak kuat mengangkatnya, karna dosa kita sudah kelewat batas, dan ustadz pun dosanya mungkin banyak, karna tidak semua manusia di dunia ini pada saat ajal menjemput dengan keadaan tanpa dosa, sungguh kalian tidak pernah merasa bersyukur dengan apa yang maha kuasa berikan kepada kita, seperti di beri kesehatan, harta yang berlimpah, ganteng dan cantik, dan masih banyak lagi yang kita tidak merasakannya akan kelebihan kita. kita hanya bisa ngedumel, ngomel,  dan bicara yang buruk-buruk saja kepada sesama kita, orang tua, atau bahkan salah satu di antara kita pernah menghina sang maha kuasa, kita cuma bisa berfikir kurang dan kurang, kenapa tidak mengucap syukur?  memang manusia di ciptakan dengan nafsu, kenapa kita tidak pernah dapat menahan nafsu tersebut ?
padahal nafsu itu kan bersumber dari setan, sedangkan kita lupa akan bersyukur itu sendiri, kenapa kawan?
coba kita berkaca dengan :














setelah kalian melihat gambar di atas, yang ingin tertawa di saya persilahkan, tidak usah malu ..
tapi pernahkah anda bayangkan, jika pekerjaan orang tua kalian seperti yang di atas. mungkin untuk bisa makan hari ini mereka bersyukur, apa lg besok, mereka tidak bisa memprediksi kehidupan mereka esok. jika pulang mereka merasa sedih, kenapa? karna saar pulang dan melihat anak mereka yang masih kecil, mereka merenung di dalam lubuk hati paling dalam mereka, gimana anak saya besok makan? gimana membiayai sekolah mereka? jika malam tiba, rumah menjadi gelap, dan hanya secercak cahaya yang redup dari sebuah lilin, memang malang nasip mereka.




























kita cuma bisa mengolok orang tua untuk beli ini itu, pernahkah kita berfikir, orang tua kita bagai mana berjuang untuk mencari uang, dengan tetesan keringat, coba kita berfikir sejenak ..
silahkan di simak video ini :


sekarang kita harus mulai, merubah hidup kita, yang tadinya merasa sombong, angkuh dan keras kepala, sekarang berubah dengan sangat rendah hati dan penuh dengan optimisme, dan saling menyayangi sesama manusia, tidak adanya rasa yang sombong, dan tidak mensyukuri ..
tetap ber prestasi dengan semangat yang pantang mundur, dan berfikir bahwa kita tidak akan mengecewakan perjuangan mereka ..
semoga tulisan ini memberikan inspirasi kedalam jiwa kita semua .

"Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat.
Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras.
Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika
kesempatan bertemu dengan kesiapan"



thomas alfa edison

Tidak ada komentar:

Posting Komentar