Kamis, 16 Juni 2011

Tentang hidup gue dengan kata-kata yang sopan

Hari demi hari ku lalui dengan semangat yang membangkitkan rasa senang , mulai dari aku masa kanak-kanak hingga aku lulus sekolah menengah atas, memang hidup aku biasa saja seperti kebanyakan orang. tapi aku sering berfikir, mau di bawa kemana masa depan ku?

aku sangat beruntung dari jutaan anak indonesia yang mempunyai keluarga yang sangat hangat dan penuh kebahagiaan walaupun dengan kesederhanaan, memang kami yang notabane nya berasal dari kampung, sudah terbiasa hidup susah. kami bangga dengan semua itu. aku sulung dari empat bersaudara, adikku yang ke tiga meninggal karna pendarahan di otak. aku sungguh sedih jika mengingatnya kembali. memang mungkin ada hikmah di balik semua kejadian yang allah berikan ke hambanya  dalam hidup ini.
 
    disaat aku terus mencari jati diriku ini mulai ber seragam putih biru hingga putih abu-abu, jati diriku ini, jika aku di tanya orang lain pun aku belum bisa jawab pada saat dulu, aku mencari jati diri. apalagi orang lain yang menjawabnya pertanyaan apa jati diri si aldy?.
mereka tidak bisa jawab pertanyaan ku, ya karna cuma aku sendiri yang hanya bisa memecahkan masalahnya. aku sering bertemu dengan orang-orang yang sangat menginspirasi di dalam kehidupanku, mulai dari pengemis hingga CEO perusahaan yang terbilang cukup besar di negara kita.aku terus belajar dari artikel, kata-kata mutiara, hingga buku-buku yang mempengaruhi kepribadian ku tentang integritas,dan kapabilitasku yang seharusnya aku lakukan di saat aku menjalani kehidupan ini. dengan berpegangan teguh janji dan kejujuran, tidak semua prinsipku ini mengundang banyak pertentangan.

Aku terus menjalani hidup dengan pilihan-pilihan yang sulit, tapi aku menjalaninya dengan ikhlas, mulai dari jamannya pergaulan yang mungkin rusak bagi sebagian besar masyarakat kita, hingga aku tobat ke jalan Allah, lalu mulai lagi (pergaulan yang rusak) dan tobat lagi, begitulah hidupku, hingga terakhir aku tersadar pada saat duduk di bangku SMA kelas 2 akhir. ku mulai meniti hidupku, banyak juga yang bertentangan dengan sikapku, namun aku bertahan terus, walaupun itu semua di tentang, karna "jika kita mempunyai pendapat dan memang benar, patut di pertahankan sampai titik darah penghabisan" di kutip dari guru bahasa inggris di SMA ku pada saat sedang presentasi yang diucapkan langsung ke arah seluruh murid. itulah yang aku pertahankan sekarang. 

Aku dekat dengan guru biologi pada saat sma, beliau memberikan inspirasi ke komunitasku pada saat itu, dia sangat mensuport kata-kata CHANGE yang membuahkan hasil, dan terbukti kami menjalankan perubahan-perubahan kecil di kelas, seperti memberikan artikel serta info yang bermanfaat untuk mereka semua, aku selalu berkutat dengan komunitasku dan teman-teman di kelasku yang sangat ramah dan tidak jarang aku bertentangan dengan mereka, aku berharap menjadikan komunitasku menjadi orang-orang yang sangat berpengaruh. memang itu semua sulit. tapi aku tetap berusaha dengan sepenuh hati hingga masa putih abu-abuku berakhir.

Setelah aku lulus, aku mempersiapkan diriku dengan matang untuk memenuhi kebutuhan akan cita-citaku yang di harapkan orang tua berhasil. orang tua selalu memotivasi diriku, setiap ada kesempatan mereka memberikan support baik secara moral dan materi. memang aku belum bisa membalasnya, aku mempunyai kawan di tempat les bahasa ku sekitar 30an orang, kami sangat kompak sekali, kami saling support, di saat ada kawan kami yang hilang semangat belajarnya kita ada untuk dia, begitupun sebaliknya. mungkin itu semua tidak dapat ternilai dengan uang, kebersamaan dan kekompakan memang suatu hal yang sangat penting. guru kami sangat menyayangi kami terbukti beliau lah yang memang menyatukan kami yang berasal dari berbagai daerah, ya benar frau melly handayani. memang sulit menyatukan berbagai karakter hingga saling mengisi antara satu sama lain. kami beruntung punya beliau.

kami tidak hanya di support oleh beliau, melainkan juga CEO perusahaan tersebut, beliau menginspirasi kami semua, hingga semangat kami bangkit dan menjadi unggul, terbukti motivasi beliau membuahkan hasil tatkala kami di jogja dan mencetak keberhasilan yang sangat memuaskan, tetapi semakin jauh dari beliau, kami semangatnya kembali loyo. memang benar, di perusahaan besar terdapat konsultan dan motivator, memang mereka sangat berpengaruh terhadap kinerja para karyawan.

sekarang saatnya aku berjuang untuk pertama kali untuk mendapatkan studkol, yang nantinya nilai dari studkol tersebut di bawa untuk mendaftar universitas. studkol adalah penyetaraan untuk orang asing yang ingin belajar di negara jerman. aku yang dulu mungkin sudah berubah, tidak seperti aldy yang dulu yang mungkin terlena dengan dulia. aku mencoba untuk berubah dan menjadi anak yang ingin di banggakan oleh kedua orang tua. mungkin itu cita cita kecilku sebelum untuk menggapai impian diriku yang amat besar.

Hari ini tanggal 16 juni 2011 memang hari yang biasa pada umumnya, cuacanya sama seperti di indonesia yang basah tapi berbeda antara indonesia dan jerman adalah tingkat kekeringan di sini sungguh luar biasa bukan gersang. karna di sini memang sedang tidak bersahabat cuacanya, yang memang sedang hujan, pagi itu aku bangun seperti biasa melihat mentari di pagi hari, kebetulan hari itu aku sedang puasa, hari terasa dingin tat kala melihat ke langit yang agak berawan yang menandakan pada saat itu akan turun hujan. aku bangun saat matahari kira-kira setengah tiang. aku langsung cuci muka dan bergegas mandi. setelah mandi aku mulai merapihkan diri dan langsung membuka buku pelajaran bahasa jerman. memang saat belajar waktu berjalan lambat sekali. handphone berdering ada satu pesan yang tertulis "di kesini aja, dari pada di rumah" grec memberi pesan kepada ku sepert itu. aku jawab iya ce nanti ya agak siangan". aku merencanakan pergi ke rumah yang berisikan ahsan,david, grecia, happy, jenny,dan rahmat. setelah aku beres-beres, dan pergi ke rumah mereka. di jalan aku dilanda hujan lebat, aku mengejar bus disaat lampu merah menyala untuk kendaraan bermotor. untuk bersiap kerumah HTW, itulah panggilan rumah mereka oleh diriku. setelah aku sampai rumah mereka aku disambut dengan hangat, bak saudara yang dinanti kehadirannya. aku di sana berkutat dengan laptop, berselancar di dunia maya, dan mendengar lagu-lagu yang menyentuh hati. lama aku berselancar di dunia maya, grec menawarkan sebuah film yang menurutnya bagus, dan memang bagus sekali film ini, film ini berkisah seorang dokter yang memang membuat miracle di setiap urusannya bahkan apa yang ia lakukan. memang penuh inspirasi film ini terhadap diriku. aku tertarik menonton film tersebut krna dari awal memang sungguh berkesan di setiap perjalanan hidupnya, hingga sampai di rumahku yang memang cukup jauh dari rumah mereka masih membayangiku. aku tinggal bersama taqi dan evi. kami semua saling mensuport satu dengan yang lain. jika kami mulai kendor dalam semangat belajar, salah satu dari kami mensuport. mungkin ini dulu yang bisa aku bagi ke kalian semua. 
terimakasih semuanya

continued ...

3 komentar: